PWI Kepri siap tampil di Porwanas Jatim 21-27 November 2022 mendatang. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri siap memberikan yang terbaik di Pekan Olahraga Wartawan Nasional Jawa Timur ( Porwanas Jatim ) 2022.

Porwana yang rencananya digelar, 21-27 November mendatang itu, SIWO PWI Kepri berjanji memperbaiki peringkatnya dari pada saat Porwanas di Bandung, Jawa Barat, 2016 lalu.

Kala itu, SIWO PWI Kepri hanya berada di urutan ke-13 dengan perolehan satu medali emas dan satu medali perunggu.

Target kontingen PWI Kepri ini terungkapkan saat rapat panitia Porwanas PWI Kepri, Senin (20/6/2022) sore, di Kantor PWI Kepri, di Grand Niaga, Batam Centre.

Hadir dalam rapat penyusuna langkah-langkah strategis menuju Porwanasa tesebut, Sekretaris SIWO PWI Kepri Amir, Ketua Kontingen PWI Kepri Herry D Sembiring, segenap panitia porwanas, diantaranya Zabur Anjasfianto, Hadli dan Agus Badjana.

 “Kita tidak hanya siap tampil di Porwanas Jatim November mendatang, tapi kita juga bertekad memperbaiki peringkat,” ungkap Sekretaris SIWO PWI Kepri, Amir.

Dari penelusuran yang dilakukan oleh SIWO PWI Kepri selama ini, jurnalis dari Provinsi Kepri hanya akan tampil di 6 cabang olahraga dari 10 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Jatim nanti.

Keenam Cabor tersebut, yakni biliar, bulutangkis, catur, tenis meja dan futsal serta E-sport dikarenakan keterbatasan personil dan penguasaan Cabor. Sementara empat cabor yang tidak diikuti, masing-masing Bridge, Atletik, Tenis Lapangan dan Sepakbola.

Herry D Sembiring mengaku optimis bisa memberangkatkan atlet dan official ke Jatim, khususnya Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Optimis tersebut, kata Herry, karena semangat panitia dan juga semangat segenap pengurus PWI Kepri dalam mensukseskan keikutsertaan kontingen PWI Kepri salah satu dengan merapatkan barisan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Porwanas.

“Kita optimis, karenanya kita dari sekarang mulai bergerak melakukan sejumlah persiapan menuju Porwanas,” terangnya. (ddh)