Karimun, Lendoot.com – Puluhan orang terjaring operasi penindakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Karimun, Jumat (4/6/2021).

Razia dilakukan di Jalan Poros dekat RSUD Muhammad Sani. Terjaring sebanyak 34 orang, di antaranya tiga anak di bawah umur diberi sanksi surat pernyataan, lalu 29 orang memilih sanksi sosial membersihkan lingkungan dan dua memilih sanksi administrasi.

“Dalam operasi kali ini, ada sebanyak 34 orang yang terjaring, dan menjalani sanksi,” kata Dasril, Kabid Trantip Satpol PP Karimun.

Dalam penegakan hukum pelanggar protokol kesehatan Covid-19, ada beberapa pelanggar yang tidak terima dan kesal saat terjaring.

“Ada juga yang kesal,” ucapnya.

Sementara itu, Dasril juga mengatakan bahwa ada juga yang terjaring tidak menggunakan masker. Sementara mereka membawa masker yang di simpang dalam kantor, atau dalam jok motor.

“Tapi masyarat sudah mulai banyak sadar akan kesehatan, dan saat berkendara atau beraktivitas telah menggunakan masker dan juga membawa handsanitizer,” katanya.

Namun demikian, bagi masyarakat yang belum melakukan atau menerapkan protokol kesehatan, untuk dapat mematuhi peraturan pemerintah.

“Kami imbau kepada masyarakat, patuhilah protokol kesehatan dengan 5M,” ujar Dasril.(cl7)