Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam menyalurkan tanggung jawab sosialnya ke masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Salah satunya ialah dengan menyalurkan Bantuan dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang di salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan disinergi dengan Pemerintah Daerah.

Program tanggung jawab sosial PT Timah Tbk ini di salurkan ke beberapa bidang seperti, pendidikan, kesehatan, ekonomi kemasyarakatan, infrastruktur, dan sosial keagamaan dengan nilai Rp413.765.000.

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Gedung Nasional Karimun, Kamis (9/9/2021).

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk selalu berkomitmen dalam menyalurkan CSR perusahaan. CSR PT Timah ini disalurkan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan ke seluruh wilayah operasional perusahaan.

“Penyaluran CSR ini juga di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan potensi lokal masyarakat setempat. Sehingga penyaluran CSR juga dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat,” kata Anggi, Kamis (9/9/2021).

Ia menyebutkan, bantuan ini disalurkan di beberapa sektor yakni pendidikan berupa perlengkapan sekolah dengan nilai mencapai Rp190.800.000,

Kemudian aspek sosial budaya berupa renovasi 11 rumah denga njai Rp86.605.000, babtuan pembangunan jembatan tambat perahu nelayan dengan nilai Rp48.110.000.

Selain itu juga, untuk bidang kesehatan, PT Timah juga memberikan bantuan oksigen dan regulator ke rumah sakit dan puskesmas dengan nilai mencapai Rp76.250.000.

Terakhir, PT timah juga menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Jehovah Jireh dengan nilai Rp12 juta.
“Untuk bantuan perlengkapan sekolah itu kita salurkan kepada anak- anak nelayan, sementara untuk renovasi rumah juga kepada nelayan,” katanya.

Menurut Anggi, bantuan-bantuan ini akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui bantuan ini diharapkan, masyarakat akan semakin terbantu dan dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam menyalurkan CSR ini, kami berupaya untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan di lingkungan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan secara langsung dampak dari CSR perusahaan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun dan masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terimaksih setinggi- tingginya kepada PT Timah atas bantuan yang telah di salurkan ini. Bantuan ini tentunya, sangat di perlukan oleh masyarakat dan harapannya dapat meringankan beban masyarakat kita,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat, Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Perwakilan dari Kadis Perindagkop, UMKM dan Perindustrian, Perwakilan Kadis Perikanan dan Kelautan, Perwakilan DKP Provinsi Anwar, Camat Tebing M. Gafar, Lurah dan Kepala Desa Sekecamatan Tebing serta perwakilan penerima bantuan. (rko)