Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ballroom Hotel Aston lantai 7, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan menjalin kerukunan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pada saat perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kabupaten Karimun menuju Indonesia maju.

Dalam hal ini, Polres Karimun akan memetakan pengamanan daerah mengantisipasi rawan pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan hari natal dan tahun baru 2020.

Pengamanan ini akan digelar dalam operasi lilin tahun 2019 yang akan di mulai sejak tanggal 23 Desember 2019 mendatang.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengatakan, pengamanan akan dilakukan terhadap objek-objek vital yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas di Karimun.

“Saya sampaikan khususnya dijajaran untuk dapat mengikuti perkembangan terkini baik lokal, nasional dan global. Hal ini sebagai acuan pelaksanaan pengamanan dilapangan,” katanya.

Yos Guntur menjelaskan, untuk pengamanan objek vital akan dilakukan pada beberapa sektor diantaranya 8 titik pusat keramaian masyarakat, 7 titik Pelabuhan, Pengamanan di 40 titik gereja, antisipasi penanggulangan bencana alam, antisipasi Terorisme dan Radikalisme hingga antisipasi kejahatan konvensional.

“Begitu juga ketersediaan BBM kemarin juga sudah kita koordinasikan, arus pelayaran, kejahatan konvensional seperti curat dan curas ini semua harus kita antisipasi untuk kenyamanan masyarakat,”katanya.

Yos Guntur menambahkan, dalam operasi ini pihaknya akan membentuk enam posko pelayanan terpadu di Pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjungbalai, Pelabuhan Tanjungbatu Kota, Pelabuhan Urung, Pelabuhan KPK, Pelabuhan Moro, Pelabuhan Buru, Pelabuhan Durai.

“Pantau perkembangan dilapangan sebagai upaya Deteksi dini, Cegah dini dan cepat lapor, jika ada kendala dilapangan,” tambahnya. (Riandi)