Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun gelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Rupatama Polres Karimun, Kamis (1/7/2021).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 itu merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah terlaksana.

Adapun, beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara itu, antara lain yaitu melakukan tabur bunga di makam pahlawan di Kundur, anjangsana ke purnawirawan Polri, pemberian SIM Gratis kepada warga kelahiran 1 Juli dan berbagai kegiatan lainnya.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, upacara peringatan HUT Bhayangkara terlaksana secara terpusat melalui sambungan virtual bersama Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri.

“Upacara secara virtual, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dimana, kita harus mendukung pemerintah untuk bisa meningkatkan Herd Immunity di wilayah kita” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Ia mengatakan, HUT Bhayangkara ke- 75 ini mengusung Tema ‘Transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Menurutnya, melalui tema itu, Polri di tuntut untuk berbenah diri menghadapi dan menjawab pwrubahan serta tuntunan perkembangan zaman.

“Sebagaimana tupoksi yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, yakni memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat,” katanya.

Maka dari itu sambung Adenan, Anggota Polri harus memiliki kesadaran bahwa institusi tidak akan sehebat ini apabila tidak di dukung kemitraan dari berbagai unsur termasuk dari Polri itu sendiri.

Kapolres menyampaikan rasa terimakasih kepada semua kalangan yang telah turut serta mendoakan dan memberikan ucapan kepada Instansi Polri.

“Semoga doa dan ucapan yang diberikan kepada institusi Polri dapat memotivasi kami di Polres Karimun untuk bekerja lebih baik, dan dipercaya serta dicintai oleh masyarakat,” ucapnya. (rko)