Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021, Kamis  9 September 2021.

Ops Bina Waspada akan berlangsung selama satu bulan dengan sasaran untuk mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, pelaksanaan Operasi Bina Waspada akan mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan di dukung kegiatan deteksi bantuan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

“Operasi ini akan berjalan selama satu bulan kedepan. Harapannya dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum kita,” kata Tony, Kamis (10/9/2021).

Ia mengatakan, Operasi ini bersifat kewilayahan dengan sasaran yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti-Pancasila.

“Selain melaksanakan tugas edukasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada juga melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka kontra radikalisme,” katanya.

Kapolres berharap, melalui operasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, sehingga paham radikalisme anti-pancasila, terorisme dapat terbentuk.

“Tentunya juga, kegiatan ini kita sejalankan dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Karena kita ketahui, angka kasus masih tinggi,” katanya. (rko)