Anggota Polres Kepulauan Anambas saat mengikuti Pelatihan Pra Operasi Zebra Seligi 2022. (ist)

Anambas, Lendoot.com – Jajaran polisi di Mapolres Kepulauan Anambas yang mengikuti melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Seligi-2022 mendapat wejangan agar selalu melakukan pendekatan humanis saat melakukan operasi nantinya.

Operasi ini dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi Corona (covid-19). Pelatihannya digelar di Rupatama Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (1/10/2022).

Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) tersebut dibuka Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Ramses Marpaung.

“Tujuan pelatihan bagi aparat kepolisian di kewilayahan ini untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam giat Operasi Zebra Seligi 2022,” ujar Ramses Marpaung.

Tujuannya lainnya, katanya, juga untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam operasi sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal.

 Operasi Zebra Seligi 2022 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022, yang terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

 “Operasi Zebra Seligi 2022 ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sasaran utama dalam Operasi Zebra Seligi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalulintas,” ungkap Ramses lagi. (*/dan)