Karimun, Lendoot.com – Dilantiknya, Aunur Rafiq- Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih periode 2021-2024, menandai berakhirnya kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2020.

Setelah melewati proses panjang Pilkada Karimun yang harus berakhir di Mahkamah Konstitusi itu. Aunur Rafiq- Anwar Hasyim meminta kepada masyarakat untuk kembali bersatu untuk membangun Kabupaten Karimun.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Karimun Terpiih Aunur Rafiq- Anwar Hasyim usai acara penyambutan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024 di Kediaman Dinas Bupati, Selasa (27/4/2021).

“Kami perlu dukungan semua kalangan masyarakat, mari akhiri perbedaan mari bersatu kembali untuk memajukan daerah,” kata Rafiq.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang telah kembali memberikan kepercayaan untuk memimpin Karimun.

Ia mengatakan, bahwa dirinya bersama Anwar Hasyim sangat membutuhkan dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat selama mengemban tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan doa dari masyarakat, karena kita membangun karimun selama ini dengan asas kekeluargaan, untuk itu kami sangat butuh sumbang saran untuk bersama-sama membangun Karimun yang kita cintai ini,” kata Rafiq.

Aunur Rafiq- Anwar Hasyim resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2021-2024 oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pelantikan berjalan dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan pembatasan. Hanya beberapa perwakilan tamu saja yang dapat masuk ke Gedung Daerah.

Pada Selasa (27/4/2021), Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih disambut dengan prosesi tepung tawar. Acara penyambutan tersebut berlangsung meriah, setibanya di Pelabuhan Internasional Karimun, keduanya langsung disambut dengan iringan kompang.(rko)