Para juara berpose bersama panitia dan sponsor, tadi malam. (msa)

Karimun, Lendoot.com – Turnamen dan Liga Free Fire memperebutkan piala bergilir Sahabat Rocky Marciano Bawole, resmi ditutup, Sabtu (24/4/2021) malam. Para juara tampak sumringah setelah mendapatkan piala dari panitia di acara yang digelar di Dja Café di Bilangan Coastal Area itu.

Rocky M Bawole mendukung kegiatan tersebut dalam sambutannya berpesan kepada atler peserta e-sport yang rata-rata usia sekolah itu agar bermain game  tidak sampai melupakan ibadah dan belajar.

“Bermain game boleh, karena kami sangat memahami, memang sudah zamannya adik-adik yang kami sayangi ini. Cuma, saya pesan jangan lupakan ibadah dan juga waktu belajar untuk sekolahnya ya,” ujar Rocky dalam sambutan.

Rocky M Bawole saat menyerahkan piala kepada para juara. (msa)

Rocky mengatakan, E-Sport yang kini sudah menjadi gaya hidup anak muda kekinian sudah menjadi bidang olahraga yang mumpuni digeluti. Pasalnya, atlet-atlet dari Karimun yang berbakat di bidang olahraga ini sudah ada yang sukses membawa nama harum Karimun di tingkat provinsi sebelumnya.

“Jika adik-adik memiliki kemampuan sebagai atlet E-Sport ini, bukan tidak mungkin bisa mengharumkan nama keluarga, kampung, daerah, bahkan bangsa. Kami hanya mendukung dan mengarahkan agar waktu yang digunakan untuk berlatih tidak mengganggu waktu belajar, apalagi sampai waktu untuk beribadah,” ujar Rocky.

Ketua Panitia, Djalil mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi para atlet E-Sport, khususnya FreeFire sehingga bisa menjadi wadah pengembangan bakat atlet-atlet professional ke depan.

“Tim yang kita asuh sudah menjuarai tingkat Kepri belum lama ini. Ini salah satu upaya kita agar bibit atlet yang ada di daerah kita terpantau dan bisa menyalurkan bakatnya untuk bisa menghasilkan juara dan membawa harum nama daerah,” kata Djalil kepada Lendoot.com usai acara.

Untuk turnamen ini memainkan laga bertajuk Ngabubuwar Karimun. Laga ini diikuti sebanyak 12 team. Pertandingan terjadwal ini digelar mulai 19 April sampai 24 April 2021.

Turnamen Ngabubuwar Karimun ini menghasilkan juara 1 atas nama tim Old Boy. Juara dua diraih Atom Academy dan juara 3 diraih Elite Eagle.

Sementara untuk laga FreefireLeague Karimun diikuti sebanyak 24 tim. Dimulai dari 21 Desember  2020 sampai 24 April 2021. Untuk Liga ini yang berlangsung tiga bulan itu menghasilkan para juara (berturut-turut  dari juara 1 sampai 3); DCGH Smile, Next Indo Revenge dan DCGH Umbrella.

Untuk Freefire Ladies Karimun diikuti 12 tim yang dilaksanakan sejak 21 Desember 2020 sampai 24  April 2021. Para juaranya di antaranya; jaura 1 DCGH Girls Family, Juara 2 Clap Ciwi dan Juara 3 diraih Atom Ladies.

Para juara mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan langsung Rocky Marciano Bawole. Kegiatan ini selain didukung Rocky juga turut didukung Melayu Raya dan PT Golden Communication.

Andri, seorang peserta mengucapkan terimakasihnya kepada panitia dan sponsor turnamen dan liga  tersebut. “Setidaknya keberadaan kami diperhatikan, sehingga kami bisa terlibat di kegiatan positif begini. Dengan berkegiatan begini kami kan jadi tidak liar atau salah bergaul di luaran,” ungkapnya. (msa)