Karimun, Lendoot.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bakti Lubis targetkan 2.700 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan meteran dan instalasi listrik secara gratis.

Program bantuan listrik gratis itu merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang telah menyasar lebih kurang 500 KK di wilayah Kabupaten Karimun.

Hal tersebut disampaikan Bakti Lubis dalam reses DPRD Provinsi Kepri masa sidang kedua tahun 2021 di Kabupaten Karimun baru- baru ini.

“Program ini sangat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk mendapatkan akses penerangan listrik. Dari hasil reses saya, hampir di seluruh wilayah persoalan listrik ini menjadi usulan mereka,” kata Bakti Lubis.

Ia menegaskan, program pemberian bantuan meteran dan listrik gratis ini akan berlanjut di tahun 2022 mendatang. Menurutnya, selama tahun 2020 dan 2021, sudah sekitar 541 KK yang tersebar di 12 Kecamatan di Karimun telah menerima bantuan itu.

“Kegiatan ini merupakan tupoksi dan ranah kebijakan di pemerintahan provinsi dan melalui reses program ini kita buatkan bersama teman-teman di Dinas ESDM Kepri dan kita usulkan anggarannya sesuai kemampuan anggaran yang ada,” katanya.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu masyarakat kita yang kurang mampu dan harapannya berjalan di tahun-tahun mendatang mengingat sampai saat ini program ini masih sangat dibutuhkan masyarakat di hampir semua kecamatan,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa menyasar sedikitnya 2.700 KK khusus di Kabupaten Karimun. Dimana, saat ini baru sekitar 541 KK yang menerima bantuan dari program tersebut.

Rinciannya tahun 2020 sebanyak 260 KK dan tahun 2021 ini ada peningkatan yaitu sebanyak 281 KK.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman di Dinas ESDM Kepri khususnya Bidang Kelistrikan beserta teman-teman di PLN yang sudah bersama-sama mewujudkan program ini dan ke depan kita harapkan jumlah penerimanya dapat kita maksimalkan mengingat ini juga merupakan salah satu penjabaran visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur kita saat ini,” kata Lubis.(rko)