Karimun, Lendoot.com – Seorang pekerja Subkon PLN Rayon Tanjungbalai Karimun tersengat aliran listrik saat melakukan pengecatan tiang gardu listrik di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, Selasa (3/12/2019) siang.

Beruntung, korban diketahui bernama Ilham alias Edoe (25) tersebut selamat dan mengalami luka bakar sebesar 20 persen.

Kapolsek Kuba Eddi Suryanto mengatakan, kejadian itu menimpa korban saat tiba di atas tiang listrik hendak melakukan pengecatan.

“Korban saat itu melakukan pekerjaan pengecatan tiang. Dia manjat tanpa sepengetahuan rekan-rekannya,” ujar Kapolsek Kuba AKP Eddi Suryanto, Rabu (4/12/2019).

Eddi mengatakan, saat kejadian itu Edoe diketahui bekerja bersama beberapa orang temannya. Proses pengecatan dimulai dari bawah dan bertahap hingga ke atas.

“Korban jatuh ke penyangga gardu listrik dan dalam kondisi lemas,” katanya.

Korban yang dalam keadaan lemas langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Ia dievakuasi dengan bantuan anggota Kepolisian Sektor Kuba dan sejumlah masyarakat di sekitar lokasi.

“Korban diturunkan menggunakan truck cran oleh anggota yang juga dibantu masyarakat,” kata Eddi.

Eddi menyebutkan, korban mengalami luka bakar sekitar 20 persen dibagian dada sampai ke perut, dan lengan tangan sebelah kanan dan pinggang. Selain itu, kepala korban juga robek sepanjang 4 cm.

“Korban masih dalam kondisi stabil, hanya saja lemas. Setelah dibawa ke Puskesma, korban di rujuk ke RSUD guna penanganan lebih lanjut,” ujarnya. (ricky robiansyah)