Pasang Isdianto, Huzrin Hood dan  Dewi Boneta ke DPR RI, Rocky M Bawole: Paket Lengkap ini PKB Persembahkan untuk Kepri

Satu kursi PKB ke DPRRI menjadi target PKB supaya ada keterwakilan orang Kepri di Senayan, atau kantor DPRRI pada Pemilu 2024 mendatang. Targetnya cukup masuk akal, mengingat ada nama-nama populer yang di tengah masyarakat Kepri dalam daftar Bacaleg tersebut. Saat wawancara khusus dengan Lendoot.com, Kamis (25/5/2023), Rocky mengatakan bahwa nama-nama yang diusung, termasuk nama Rocky M Bawole sendiri di nomor urut 4 daftar Bacaleg DPRRI dari PKB itu, bisa membawa perubahan yang baik bagi Kepri ke depannya. Berikut petikan wawancara Lendoot.com dengan Rocky M Bawole sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Kepri di salah satu kedai kopi di Karimun, Kamis (25/5/2023).

(Wawancara khusus wartawan Lendoot.com, M Saimi Arrahman dengan Ketuia DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa ((DPW PKB) Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole telah memasang nama-nama penting dalam kuota bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk PKB Kepri untuk DPRRI.

Satu kursi PKB ke DPRRI menjadi target PKB supaya ada keterwakilan orang Kepri di Senayan, atau kantor DPRRI pada Pemilu 2024 mendatang. Targetnya cukup masuk akal, mengingat ada nama-nama populer yang di tengah masyarakat Kepri dalam daftar Bacaleg tersebut.

Saat wawancara khusus dengan Lendoot.com, Kamis (25/5/2023), Rocky mengatakan bahwa nama-nama yang diusung, termasuk nama Rocky M Bawole sendiri di nomor urut 4 daftar Bacaleg DPRRI dari PKB itu, bisa membawa perubahan yang baik bagi Kepri ke depannya.

Berikut petikan wawancara Lendoot.com dengan Rocky M Bawole sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Kepri di salah satu kedai kopi di Karimun, Kamis (25/5/2023).

Lendoot.com: “Dari daftar nama Baceleg yang dipasang PKB Kepri ke DPRRI terlihat nama-nama mentereng, seperti Pak Isdianto yang mantan Gubernur Kepri, Pak Huzrin Hood yang merupakan pejuang pembentukan Provinsi Kepri, ada juga Purn Kombespol Dewi Boneta. Termasuk Andas sebagai politisi muda masuk di dalamnya. Apa yang mendasarinya?

Rocky: “Ini paket lengkap persembahan dari PKB untuk Kepri. Di sana ada p[ak Isdianto mantan gubernur, ada Pak Huzrin Hood sang pejuang Kepri, ada juga Ibu Dewi Boneta dari purnawirawan polisi yang mengerti hukum, dan saya sendiri yang mungkin paling muda tapi ada sedikit pengalaman duduk beberapa periode di DPRD Kabupaten dan Provinsi Kepri.

“Artinya, dengan kekuatan paket lengkap ini, seperti komitmen kami sebelumnya, kami dapat mudah memperjuangkan Kepri di  Senayan kelak.”

Lendoot.com:  Bagaimana Anda menyikapi persaingan antarcalon legislatif yang ada di PKB itu ke DPRRI itu nantinya?

“Kami sepakat, kami tidak bersaing antara satu dengan yang lain. Kami komitmen saling membantu. Ketika salah satu kita diberi amanah, dan duduk di DPRRI, kita akan sama-sama memberikan masukan demi pembanguna Kepri ke depan.”

Lendoot.com: “Anda sendiri, kami perhatikan di posisi  nomor urut 4 di daftar Bacaleg. Sementara Anda merupakan Ketua DPW yang punya kewenangan untuk menempatkan diri Anda, di urutan nomor 1 misalnya. Mengapa bisa begitu?”

Rocky: “Saya kan membangun partai, bukan untuk kepentingan saya sendiri. Saya berharap, siapapun yang duduk di DPRRI dari PKB akan menjadi bagian dari perjuangan kita bersama. Saya yakin, satu di antara Bacaleg kita bisa memberikan kontribusi buat pembangunan Kepri ke depan.”

Lendoot.com: “Selama ini, legislator PKB dari Kepri belum pernah duduk di DPRRI, lalu langkah apa yang akan Anda lakukan untuk dapat meraih satu kursi nanti?

Rocky: “Seperti sebelum-sebelumnya, Kami hadir untuk niat dapat mengedepankan perjuangan Kepri ke pemerintah pusat. Langkah apa? Kami akan melakukan upaya maksimal, no money politic tapi kebajikan politik. InshaAllah niat baik akan mendapat balasan-Nya.” (***)