Batam, Lendoot.com – Setelah hampir tiga tahun terkurung karena pandemi Covid 19, kini masyarakat di Provinsi Kepri umumnya bisa kembali liburan ke Johor Bahru, Malaysia.

Salah satu yang kerap dikunjungi warga Kepri di Johor Bahru di antaranya, Legoland. Selain aneka permainan, Legoland juga memberikan warna baru petualangan di setiap wahananya.

Selain menyenangkan, di Legoland ini Anda juga bisa berburu cokelat, Milo produksi Malaysia, durian musang king dengan sesuka hati. Yang pasti Anda juga bisa masuk ke semua wahana permainan yang ada di negeri jiran itu.

Perlu diketahui, masuk ke Johor Bahru kini tak sulit lagi setelah sebelumnya mengikuti aturan ketat seperti PCR dan lain-lainnya. Kini Anda hanya perlu siapkan paspor yang masih berlaku, Anda bebas masuk ke Johor Bahru.

Jika dari Kota Batam, Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Harbour Bay, Batam menuju ke Pelabuhan Puteri Harbour, Johor. Kalau dari Karimun, bisa naik kapal dari Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun ke Harbour Putri.

Yang perlu diperhatikan sebelum berangkat, Anda harus download aplikasi my sejahtera melalui playstore. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi Peduli lindungi punya Indonesia.

Setelah terdownload, kalian harus daftar diri kalian dengan nomor paspor dan nomor telepon. Nah, baru setelah itu kita isi kad pengembara (untuk perjalanan luar ngeri).

 Satu lagi yang harus disiapkan adalah tampilan vaksin digital internasional. Yang ini bisa didapatkan di aplikasi PeduliLindungi punya kita. (ddh)