Objek wisata Pantai Pelawan. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan pembatasan aktivitas sosial ketika perayaan Tahun baru 2021 mendatang. Pembatasan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Salah satu bentuk pembatasan tersebut ialah dengan menutup semua objek wisata di Karimun pada malam pergantian tahun, 31 Desember mendatang.

Hal tersebut dibahas dalam Rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 bersama FKPD yang berlangsung di Ruang Cempaka Putih, Gedung Komplek Pemerintahan Kabupaten Karimun, Selasa (22/12/2020).

“Malam pergantian tahun baru tidak ada perayaan. Objek wisata ditutup saat malam pergantian tahun nanti,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhd Firmansyah usai pimpin rapat.

Ia mengatakan, penutupan tempat wisata hanya dilakukan pada malam tahun baru, sementara untuk hari- hari biasa akan tetap dibuka dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan.

“Akan ditutup dengan penjagaan pihak kepolisian,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas dengan menindak bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran.

“Untuk setiap pengelola tempat hiburan atau objek wisata tidak diperkenan untuk mengadakan perayaan pergantian tahun. Pengelola, diminta untuk tidak membuat hiburan,” tegas Firman.

Sementara itu, untuk meminimalisir terjadinya perkumpulan orang pada malam pergantian tahun maupun perayaan Natal, aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan lainnya akan melakukan patroli dengan skala besar. (rko)