Polisi sedang berjaga di lokasi wisata Skupang Batam, sejak pagi tadi. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Sejumlah masyarakat memilih tempat rekreasi untuk menghabiskan waktu liburan panjang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Sejak beberapa hari yang lalu, hampir setiap tempat rekreasi di Kota Batam di padati oleh masyarakat.

Yang paling banyak dikunjungi masyarakat saat ini adalah pantai-pantai yang ada di Batam.

Salah satu tempat yang paling banyak diminati oleh masyarakat yakni pantai Dangas, Sekupang, Batam, Kepri.

Ditempat ini, ribuan masyarakat Batam menghabiskan waktu untuk berlibur dan refleksi.

Seorang pengunjung pantai Rosa (35) mengaku senang melakukan rekreasi ke pantai Dangas.

Ia mengatakan, hari ini adalah hari terakhir liburan Idul Fitri.

“Besok saya sudah mulai masuk kerja lagi seperti biasa. Saya ambil cuti dua Minggu untuk merayakan lebaran,” sebut Rosa, Minggu (8/5/2022).

Dikatakannya, ia baru bisa ada kesempatan jalan-jalan ke pantai hari ini. Kemarin-kemarin tidak ada waktu, karena sibuk mau lebaran dan saat lebaran sibuk untuk berkunjung ke rumah sanak saudara.

Ia mengaku, dengan bisa berjalan saja, ia sudah sangat senang. Dan momentum ini menjadi sebuah kenangan karena bisa jalan-jalan bersama keluarga besar dari Tanjungpinang, Kepri.

Sementara itu, untuk mengantisipasi tidak kejahatan di tempat wisata, Polsek Sekupang Polresta Barelang melaksanakan pengamanan dan monitoring tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Sekupang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman para pengunjung tempat wisata.

Adapun tempat wisata  yang didatangi adalah  Taman Rusa, Pantai Dangas dan beberapa tempat wisata lainnya.

Dikatakannya, pengamanan tempat wisata tersebut merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri agar bebas dari gangguan Kamtibmas dan Harkamtibmas.

Pada kesempatan itu, Polisi selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid-19.

Bagi yang membawa kendaraan roda empat, dihimbau untuk tidak meninggalkan barang bawaan berharga di dalam mobil. Sedangkan bagi pengendara roda dua agar dipasang kunci ganda.

“Hal ini kita lakukan agar benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman dalam meninggalkan kendaraan saat rekreasi,” kata Yudha.

Ia selalu menghimbau kepada para pengendara baik yang mudik lebaran maupun jalan-jalan agar benar-benar mematuhi rambu-rambu lalulintas, serta tidak buru-buru dalam melakukan perjalanan terkhususnya saat ke tempat rekreasi.

“Sejauh ini belum ada kejadian yang ditemukan dilapangan. Semoga situasi dalam keadaan baik hingga liburan usai,” harap Yudha. (Ddh)

Caption : Personel Polsek Sekupang saat melakukan monitoring ke beberapa tempat wisata di Sekupang.(ddh)