Anggota Kodim 0317 Tbk saat membagikan sembako kepada korban banjir. (msa)

Karimun, Lendoot.com – Warga terdampak banjir yang mendapat bantuan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan.

Salah satunya dari seorang warga korban banjir di Teluk Air. Dia mengucapkan terimakasihnya kepada TNI AD melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tbk yang membagikan sembako gratis kepadanya.

“Terima kasih bapak TNI dari Kodim 0317/TBK. Bantuan yang kami terima sangat membantu meringankan beban kam,” ujar seorang warga kepada Lendoot.com. Senin (26/6/2022).

Sebelumnya, warga korban banjir sangat terpukul dengan kondisi rumahnya yang terendam air. Di Teluk Air Karimun misalnya, tinggi rendaman air setinggi dada orang dewasa.

Sementara itu sembako yang diserahkan Koramil 01/Balai bersama Lurah Teluk Air kepada masyarakat di Teluk Air, Kecamatan Karimun itu sebagai bentuk kepedulian TNI-AD terhadap rakyatnya.

Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, bantuan sembako yang diserahkan sebagai bentuk motivasi dan semangat sekaligus membantu meringankan beban korban.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, terutama meringankan beban para korban banjir dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Letkol Inf Agus Rediyanto.

Agus Rediyanto menekankan kepada prajurit Kodim 0317/TBK agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan, bergotong-royong bersama masyarakat.

“Kita (TNI AD) harus hadir disaat warga sedang kesulitan, ini selaras dengan Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP). Jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” tegasnya. (msa)