Sejumlah relawan sedang m,enanam bakau kegiatan peduli lingkungan PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri-Riau. (ist)

Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri-Riau melaksanakan kegiatan penanaman ribuan mangrove di Pantai Batu Kucing Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Jumat (9/4/2021).

Penanaman mangrove itu merupakan salah satu bentuk reklamasi yang dilakukan PT Timah dan sekaligus bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam.

Selain itu, penanaman Mangrove ini sebagai upaya yang dilakukan PT Timah untuk melindungi dan mengurangi abrasi pantai, pasalnya pohon mangrove mempunyai karakteristik akar yang kokoh untuk meredam gelombang.

Pada kesempatan ini PT Timah mengajak masyarakat dalam penanam ini dengan harapan masyarakat juga ikut peduli dan tergerak hati untuk ikut andil dalam menjaga serta melestarikan alam.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan penanaman mangrove ini merupakan bentuk reklamasi laut yang dilakukan PT Timah.

“Penanaman mangrove ini bentuk reklamasi laut yang dilakukan PT Timah untuk membantu menahan abrasi. Kita berharap masyarakat juga dapat menjaganya,” ujar Anggi dalam keterangan rilisnya.

Perwakilan Kepala Desa Gemuruh, Yudiman menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah turut andil dalam menjaga ekosistem dan kelestarian alam dengan menanam mangrove.

“Kami terimakasih kepada PT Timah yang telah menjaga ekosistem dengan menanam mangrove, dengan menanam mangrove untuk mengurangi abrasi akibat gelombang,” katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh perusahaan- perusahaan di Karimun, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam penanaman Mangrove ini PT Timah bekerjasama dengan masyarakat sekitar. Bukan hanya itu, bibit- bibit tersebut juga dibeli dari kelompok masyarakat mitra PT Timah. (rko)