Karimun, Lendoot.com- Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Mulia Karimun hentikan sementara suplai air ke sejumlah wilayah di Kecamatan Karimun, Kamis (24/6/2021). Hal itu di picu terjadinya kebocoran pipa pendistribusian.

Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Karimun Heri Budhiarto mengatakan, kebocoran pipa induk untuk pendistribusian air bersih ke masyarakat itu terjadi di kawasan Jalan Raja Oesman Kaplinh, Kecamatan Tebing.

Akibatnya, penyuplaian air ke sejumlah lokasi harus di hentikan sementara akibat adanya perbaikan kebocoran pipa tersebut.

“Terjadi kebocoran pipa induk transimisi 1 dengan diameter 8 inci, sehingga kita harus melakukan perbaikan di lokasi tersebut,” kata Heri.

Akibat kebocoran itu, Heri menyebutkan, sejumlah wilayah seperti kota Balai, Jalan Nusantara, Setia Budi, Pramuka, Trikora, Tengku Umar serta Pelabuhan Pasar Malam Pegadaian dan Perumahan Balai City Garden akan berhenti sementara.

“Perbaikan terhadap pipa bocor ini akan kita lakukan mulai hari ini (Kamis, 24 Juni 2021),” ujarnya

Sementara penyuplaian distribusi air bersih, kata dia, akan kembali normal sampai dengan 2 X 24 jam setelah pekerjaan perbaikan selesai.

“Kami memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan pelayanan distribusi air bersih ini,” kata Heri.

(rko)