Kapolsek Jemaja mengungkap kronologis penemuan 25 paket diduga kokain yang terdampar di Pinggir Pantai Anambas. (dan)

Anambas, Lendoot.com – Narkoba jenis kokain yang ditemukan Rusdikon, masyarakat Desa Landak di pinggir pantai Tunjuk Desa Landak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (1/7/2022) pagi sekira pukul 06.30 WIB, mulai ditelusuri.

Kapolsek Jemaja Iptu Joko Setiasno mengungkapkan kronologi penemuan bungkusan plastik hitam besar yang diduga kokain tersebut  kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Dari penjelasan Joko Setiasno, warga desa Rusdikon saat itu sedang mencari barang bekas di pantai tunjuk Rusdikon melihat sebuah bungkusan plastik besar berwarna hitam hanyut di pinggir pantai tunjuk Desa Landak

Setelah melihat Bungkusan Plastik Besar berwarna hitam, Rusdikon langsung memanggil Samsul Bahri sebagai Ketua RT, Tunjuk yang kebetulan sedang melintas di TKP.

“Setelah itu Rusdikon mengajak Samsul Bahri untuk mengangkat Plastik besar berwarna hitam tersebut ke Jembatan Pantai tunjuk , dan setelah di angkat Samsul Bahri  memanggil Kepala Dusun yang kebetulan lewat dari Jalan Tunjuk,” ujar Kapolsek.

Setelah itu, Samsul Bahri (Ketua RT) menghubungi Babinsa Jemaja Serda Yugho, Amirullah (kades Landak) . Setelah itu Serda Yugho menghubungi Briptu Candra Fajar Banit Reskrim Polsek Jemaja.

Dikarenakan masyarakat penasaran sebelum anggota Polsek Jemaja tiba, Kadus sempat membuka sedikit bungkusan plastik besar berwarna hitam dan melihat bahwa ada barang berbentuk paket.

Setelah itu,  Serda Yugho, Briptu Chandra Fajar (Ba reskrim Polsek Jemaja, Ipda Rudi Luis (Kanit Reskrim Polsek Jemaja), Brigadir Mauliyadi (Bhabinkamtibmas Jemaja Timur), Brigadir Niko (Bhabinkamtibmas Jemaja) mendatangi TKP.

Setiba di TKP Kanit Reskrim beserta anggota Polsek Jemaja langsung mengamankan dan membawa plastik besar berwarna hitam yang di duga Narkoba Jenis kokain tersebut ke Polsek Jemaja.

Sekira pukul 09.30 Bripda Rocky Banit Ik Polsek Jemaja Di perintahkan Oleh Kapolsek Jemaja untuk memanggil Dr Soeherry untuk menanyakan jenis Narkoba tersebut

 Diketahui jumlah yang ditemukan diduga Narkoba jenis kokain dan benzodiazepin tersebut berjumlah 25 Paket, Satu Peket diduga Narkoba Jenis kokain dan benzodiazepin bekisar 1 Kg, paket tersebut bertuliskan Paris France.

“Ke-25 Paket tersebut akan di bawa ke Polres Kepulauan Anambas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, kita belum mengetahui asal usul Paket tersebut,” ucap Iptu Joko Setiasno Kepada wartawan. (dan)