Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melaksanakan bakti sosial pemberian santunan kepada bayi penderita jantung bocor di Karimun, Jumat, 20 agustus 2021.

Bayi penderita jantung bocor itu bernama Rahmat Faqih Ibrahim berusia 5 bulan dan merupakan anak dari pasangan Johari dan Tiwi Anggreni waega Keljrahan Pamak RT 02 RW 01 Kecamatan Tebing.

Santunan itu di berikan untuk meringankan beban orang tua Rahmad Faqih, di mana sejak lahir, kedua orang tua harus pulang pergi ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan terhadap anaknya.

Rahmad Faqih sejak lahir sudah mengalami kelainan jantung dan penyempitan paru dan harus di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo Jakarta. Namun, karena terkendala biaya, dan belum dapat terealisasi.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyampaikan, bantuan ini memang tidak seluruhnya dapat membantu pengobatan Rahmad, akan tetapi dengan bantuan ini harapannya dapat membantu meringankan bebannya.

“Bantuan ini di berikan memang tidak besar namun setidaknya dapat bermanfaat bagi penerima dalam program bakti sosial ini, guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan terutama terdampak covid-19 saat ini,” katanya.

Tony juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol Kesehatan, dan bagi masyarakat yang belum di vaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi yang di siapkan pemerintah secara gratis, masyarakat juga bisa datang langsung ke Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun.

Mari kita bersama bersatu melawan Covid-19,” katanya.

(rko)