Suasana di RSUD M Sani tempat dua pekerja dilarikan usai terjadi ledakan di PT MOS, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS). Kali ini sebuah kapal tanker mini meledak, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 11.30 WIB, saat pekerja tengah melakukan tugasnya.

“Posisi kapal sedang di jety PT MOS, tahu-tahu terjadi ledakan. Ada dua orang yang dilarikan ke rumah sakit,” ujar salah seorang pekerja PT MOS yang enggan disebutkan namanya.

Para pekerja yang sedang melakukan perbaikan kapal kemudian panik berhamburan keluar menyelamatkan diri dari ledakan, namun dua orang ternyata terkena ledakan.

Belum diketahui idenitas dua pekerja yang dilarikan ke rumah sakit. Sementara para pekerja dilarang untuk berada di sektiar lokasi.

Salah seorang manageman PT MOS, Apin, belum berhasil dikonfirmasi meski nomor ponselnya terdengar aktif.

Sementara itu, UPT Pengawas Disnaker Provinsi Kepri, Mujarab ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi perihal kecelakaan kerja tersebut. Setelah mengetahui dari media, dia kemudian mencari tahu dan menghubungi manageman PT MOS.

“Tadi saya sudah hubungi Nasrul (manageman PT MOS), katanya tidak ada ledakan. Hanya percikan api, sehingga dua orang pekerja kaget dan dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan tindakan medis,” ujar Mujarab melalui ponselnya.

Percikan api menurut Mujarab, bersumber dari pengelasan dan kemudian mengenai pekerja.

“Tidakl ada ledakan kata Nasrul. Kalau nama kapalnya saya tidak sempat tanyakan tadi,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, tampak beberapa personel kepolisian tengah siaga di sekitar IGD RSUD Muhammad Sani. (Cl7)