Ilustrasi curanmor. FOTO/NET

Karimun, Lendoot.com – Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tetapi karena ada kesempatan. Sepertinya ini perlu menjadi perhatian masyarakat agar tidak memberikan kesempatan agar tidak timbul aksi kejahatan.

Seperti pada kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), sebagai pemilik kendaraan sebaiknya Anda lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan agar motor Anda tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Sabtu (21/5/22), lewat wartawan, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Karimun khususnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan pencurian sepeda motor.

Tony Pantano membeberkan empat tips untuk masyarakat khususnya pemilik sepeda motor agar terhindar dari aksi kejahatan pelaku curanmor;

Pertama, pastikan kendaraan sudah terkunci saat parkir. Kedua, gunakan tambahan kunci ganda pengaman lain. Ketiga, parkirkan kendaraan anda yang mudah dilihat atau diawasi dan Keempat, lebih baik lagi gunakan alarm anti maling, hal ini sekaligus bermanfaat untuk orang lain.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan, dan jika menemukan kasus pencurian atau tindak pidana, silahkan hubungi call center 110 Polres Karimun”, imbau Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano. (msa)