Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Meral, yang berlangsung di halaman Masjid Al Mubaraq Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral, Sabtu (9/3/2019).

Dalam kesempatan itu Nurdin mengatakan, pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan sampai Prrovinsi dan Nasional, merupakan agenda nasional yang perlu dijaga. Dengan tujuan mengajak masyarakat untuk cinta kepada Al-Quran.

“Harapan kita semua adalah melalui MTQ ini mampu melahirkan generasi yang Qurani, cinta dengan kita suci Al-Quran, dengan cara membaca, menghafalnya, mengamalkan isi kandungan yang terdapat didalam ayat-ayat Al-Quran,” ucap Nurdin.

Dikatakan Nurdin, keikutsetaan para peserta dalam MTQ bukan untuk gagah-gagahan, melainkan untuk makin mendekatkan kita kepada kitab suci umat Islam tersebut. Sehingga mampu meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan.

“Tentunya peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk mengarahkan generasi muda agar cinta Al-Quran. Salah satunya juga dengan cara meramaikan perhelatan MTQ seperti ini,” pesan Nurdin.

Keluar sebagai juara umum MTQ Kecamatan Meral adalah Kelurahan Singai Raya, disusul, Kelurahan Parit Benut juara II dan Kelurahan Sungai Pasir juara III. Kemudian Kelurahan Baran Timur terbaik IV, Kelurahan Baran Barat terbaik kelima, dan tuan rumah dalam hal ini Kelurahan Meral Kota bertengger pada posisi terakhir. (muhammadsarih)