Moro, Lendoot.com – Gudang milik PT Pulau Mas terletak di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun hangus terbakar, Minggu (26/12/2021) sekira pukul 21.00 WIb.

Kebakaran itu menghanguskan sejumlah drum berisikan BBM dan Mess Karyawan milik PT Pulau Mas tersebut. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh konsleting listrik dari mesin pompa air.

Kapolsek Moro Iptu Efendy Marpaung menjelaskan, kebakaran tersebut diketahui salah satu karyawan yang saat itu sedang memancing tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Saat dicari sumbernya, api sudah membakar drum yang berada di depan Mess Karyawan. Saksi bernama Ahmad dan Kardini langsung memanggil pertolongan untuk memadamkan api, namun api tidak berhasil dipadamkan,” kata Iptu Efendy, Senin (27/12/2021).

Ia mengatakan, beberapa karyawan yang ketika itu sedang berada di lokasi, mencpba melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, bukannya padam api semakin membesar dan membakar mess.

“Sudah coba dipadamkan menggunalan air. Namun, api semaki membesar dan menyambar ke Mess. Para karyawan juga sempat memadamkan api menggunakan mesin pompa, tetapi saat itu mesin air tidak bisa dihidupkan,” katanya.

Menurutnya, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 22.45 Wib dengan alat seadanya. Diduga akibat kebakaran tersebut, menimbulkan kerugian materil hingga Rp100 juta.

“Api berasal dari konsleting listrik dari mesin pompa air. Sebelumnya juga pernah terbakar, tetapi berhasil dipadamkan. Dan kemarin, api menghanguskan mess tersebut,” katanya. (rko)