FKP Singkep rapat persiapan perayaan HUT ke-77 RI. (des)

Lingga, Lendoot.com –Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga melakukan rapat koordinasi (Rakor) di Sanggar Praja Dabo Singkep, Selasa (9/8/2022)

Dalam agenda rapat tersebut persiapan-persiapan sarana prasarana dalam rangka menyemarakan perayaan HUT kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, dibahas tuntas.

Camat Singkep Agustiar mengatakan, bahwa rapat tersebut untuk memantapkan saat perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang akan digelar di Kecamatan Singkep.

“Rapat ini kita berkolaborasi antara TNI, Polri, Pemda, masyarakat dan OPD di Kecamatan Singkep untuk memastikan kesiapan jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI,” kata Agustiar

Dijelaskan Agustiar bahwa pihaknya menggelar Pawai Obor lalu dilanjutkan dengan Upacara kenaikam dan penurunan bendera yang dipusatkan nantinya di lapangan merdeka dabo Singkep.

“Salah satu agenda kegiatan kita seperti pawai obor terus upacara kenaikan dan penurunan bendera,” jelasnya

Dikatakan Agustiar lalu kegiatan dilanjutkan pada 20 dan 21 Agustus 2022 kegiatan karnaval dan permainan rakyat.

“Untuk permainan rakyat kita ada 8 permainan yang telah dipersiapkan oleh panitia, salah satunya panjat pinang, tarik tambang dan lomba lari karung,” ujarnya

Agustiar mengungkapkan bahwa dengan digelarnya kembali perayaan Hut Kemerdekaan RI tentu menjadi pengobat rasa rindu masyarakat sebab yang notabenenya selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Namun dalam beberapa tahun terakhir Indonesia bahkan dunia dilanda pandemi COVID-19, sehingga semua kegiatan banyak yang ditiadakan,” ungkapnya

“Kita berharap mudah-mudahan Indonesia akan lepas dari pada bencana Covid ini dan dapat melaksanakan aktifitas seperti biasanya,” tuturnya. (des)