Pelaku dan barang bukti saat diamankan Polsek Bengkong. (Foto : istimewa)

Lendoot.com, BATAM- Tiga pelaku Curanmor anak dibawah umur diringkus unit Reskrim Polsek Bengkong.

Ketiga pelaku berinisial VAM (16),  A (15), MFH (16) ditangkap Polisi di kawasan Bengkong, Kota Batam, Jumat (6/5/2022) yang lalu.

Sebelumnya ketiga pelaku tersebut melakukan aksi Curanmor di parkiran Warnet Alumindo, Ruko Citra Alumindo Karsa, Bengkong Laut Kec, Bengkong-Kota Batam, Kamis (5/5/2022) dini hari.

Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, mengatakan menurut pengakuan korban inisial AS, bahwa motor tersebut ia parkirkan di warnet Alumindo pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Motor tersebut terparkir dalam keadaan kunci stang,” sebut Bob. Senin (9/5/2022).

Dikatakannya, selanjutnya pada Kamis (5/5/ 2022) sekira pukul 04.00 WIB dini hari, korban berniat untuk pergi beli makan.

Saat korban keluar dari warnet, betapa kagetnya lantaran motor Honda Astrea Prima C100, warna Hitam sudah tidak ada lagi, dan di pastikan hilang.

Akibat kejadian tersebut, korban mangalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Dan selanjutnya korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bengkong untuk diproses lebih lanjut.

Dengan adanya laporan tersebut unit Opsnal Reskrim Polsek Bengkong langsung mencari keberadaan pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya.

Dan berhasil menangkap ketiga pelaku itu. Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita dua unit sepeda motor masing-masing jenis R2 merek Yamaha Mio Sporty dan Honda Astrea Prima C100.

“Ketiga pelaku merupakan anak di bawah umur. Dan saat ini sudah di amankan oleh Unit Reskrim Polsek Bengkong untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Bob.

Sementara pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ddh)