Ilustrasi. (Foto : ricky/ lendoot.com)

Karimun, Lendoot.com – Seorang nelayan asal Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau bernama Suprianto dikabarkan terdampar hingga ke pesisir pantai Negara Malaysia.

Berdasarkan informasi, nelayan Karimun itu hanyut setelah diterpa cuaca buruk beberapa waktu. Ia sempat hilang kontak selama dua hari, sebelum berhasil kembali menghubungi anggota keluarganya di Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir membenarkan perihal adanya seorang nelayan asal Karimun yang terdampar hingga ke pesisir Pantai Negara Malaysia, tepatnya di Pantai Pontian.

“Iya benar, korban selamat dan sekarang dalam penanganan Konjen KBRI di Johor Bahru,” kata Binsar, Jumat (23/9/2022).

Ia mengatakan, nelayan tersebut pergi melaut sejak 20 September 3022 dengan menggunakan Pompong Tenggiri GT 4 KM Rezeki Jaya. Namun ketika cuaca buruk, kapal yang nrlayan itu gunakan hanyut.

“Baru dapat menghubungi setelah dua hari hilang kontak. Ia menghubungi anggota keluarga di Karimun dengan Handphone warga setempat,”katanya.

Binsar mengatakan, untuk proses selanjutnya, Satpolairud Polres Karimun akan berkoordinasi dengan pihak Konsulat Malaysia untuk proses pemulangan.

“Saat ini masih koordinasi dengan Konsulat Malaysia untuk proses pemulangan,” ujar Binsar.

(rko)