Pelamar menjalani pemeriksaan berkas sebelum menjalani ujian CAT pada seleksi CPNs Tahun 2018 (Foto Dokumen BKPSDM Karimun)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun masih menunggu penetapan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dari Pemerintah Pusat.

Sebelum itu, Pemkab Karimun melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun telah lebih dulu mengusulkan kurang lebih 1.000 formasi untuk mengisi kebutuhan pegawai di Karimun.

“Kita telah usulkan lebih kurang 1.000 formasi pada awal tahun lalu, akan tapi itu hanya pengusulan untuk pastinya nanti menunggu penetapan kuota dari Pemerintah Pusat,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun Sudarmadi, Rabu (15/4/2021).

Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu perkembangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB).

Apabila Kabupaten Karimun kembali mendapatkan kuota, diprediksi tahapan rekrutmen baru akan dimulai pada pertengahan atau akhir tahun mendatang.

“Kalau merujuk dari tahun sebelumnya bisa saja pertengahan nanti. Semoga saja tahun ini, kuota CPNS kita bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Sudarmadi mengatakan, untuk formasi CPNS tahun 2021 yang telah diajukan tersebut, pihaknya masih memprioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan.

Hal itu, karena masih banyaknya kebutuhan Guru dan Tenaga Kesehatan untuk wilayah Kabupaten Karimun.

“Formasi guru dan tenaga kesehatan yang mendominasi usulan kita tersebut. Untuk kebutuhan pegawai kita ada sekitar 5.000, sehingga masih banyak yang belum terpenuhi,” katanya.(rko)