Karimun, Lendoot.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menutup secara resmi Pendidikan Pembentukan (Diktub) 293 Personil Bintara Polri tahun 2021.

Penutupan Diktub itu dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Senin (28/6/2021) dan langsung dipimpin Kapolda Kepri. Kegiatan ini juga turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, dan Kepala SPN Polda Kepri Kombes Pol DH Ginting.

Dalam upacara penutupan Diktub tersebut, Irjen Pol Aris Budiman berpesan kepada Bintara yang baru menyelesaikan pendidikan untuk dapat mengabdikan diri kepada negara.

“Saya mengingat betul amanat pada pembukaan November 2020 lalu, bahwa menjadi polisi bukan sekedar mencari pekerjaan, namun jadikan untuk mengabdi kepada negara,” kata Irjen Pol Aris Budiman.

Ia mengatakan, segala pembekalan yang telah diberikan selama pendidikan di SPN Polda Kepri, harapannya bisa diimplementasikan dalam menunjang SDM Polri yang berkualitas.

“Selama ini anda telah dilatih dengan berbagai teori dan praktik agar bisa membentuk kemampuan dengan tujuan meningkatkan kualitas diri para siswa,” kata dia.

Ia juga berharap, Bintara yang baru selesai dilantik untuk segera melaksanakan kewenangan sebagai anggota Polri dengan baik.

“Kewenangan kepolisian saat ini melekat kepada Anda, saya ingatkan gunakan kewenangan itu untuk melayani negara, bangsa, dan rakyat. Kalau dengan melakukan itu amal ibadah menanti Anda,” katanya.(rko/cl7)