BPBD Lingga Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Korban Kebakaran Di Linggq

Lingga, Karimun, Lendoot.com – Pasca musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Singkep beberapa waktu lalu, Pemkab Lingga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga serahkan paket bantuan bagi korban kebakaran.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di gedung serbaguna Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, dimana paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Lingga, Oktanius Wirsal yang didampingi Camat Singkep serta pihak-pihak terkait.

Kepala BPBD Lingga, Oktanius Wirsal mengatakan, bantuan ini diserahkan langsung kepada empat kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran.

“Dari Pemkab Lingga melalui BPBD Lingga, bantuan tersebut langsung kita serahkan kepada korban,” kata Oktanius pada, Senin (9/5/2022).

Oktanius menambahkan, sesuai aturan Bupati nomor 55 tahun 2021, bantuan yang diberikan yakni berupa barang bukan berbentuk uang.

“Jadi yang kita bantu ini berbentuk barang bukan uang, sebab hal tersebut sudah tertuang dalam peraturan Bupati Lingga,” ujarnya.

Diketahui, bantuan yang diberikan oleh BPBD Lingga ini terdiri dari paket sembako, bantuan sandang dan lain-lain.

Penyerahan bantuan bagi korban ini tentunya merupakan wujud empati dari pemerintah setempat dalam mengurangi beban masyarakat akibat musibah kebakaran. (amr)