Karimun, Lendoot.com – Program Padat Karya Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) kembali berlanjut di tahun 2022. Dalam program itu, Bandara RHA Karimun melibatkan sedikitnya, 30 Warga Tempatan.

Program ini merupakan program Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) dalam rangka menanggulangi masyarakat terdampak pemutusan kerja akibat pandemi Covid-19.

Di kala perekonomian yang sulit dan minimnya lapangan pekerjaan, program ini hadir dengan membawa harapan bagi para pekerja yang telah kehilangan pekerjaannya.

Kepala Bandara RHA Karimun Fanani Zuhri mengatakan, Program Padat Karya merupakan Program Kementerian Perhubungan untuk perdayakan masyarakat.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga kita laksanakan program ini dan bentuk programnya berupa pemeliharaan lingkungan Bandara. Ada 30 peserta yang ikut,” kata Fanani.

Ia menyebutkan, sasaran program padat karya ialah warga sekitar bandara yang kehilangan pekerjaannya atau warga kurang mampu

“Kita berkoordinasi bersama pihak Kecamatan untuk mendapatkan data warga,” katanya.
Dalam satu tahun, program Padat Karya Bandara RHA Karimun dilaksanakan sebanyak 3 kali. Dengan adanya program padat karya tersebut, harapannya dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan terbantunya secara ekonomi.

(rko)