Karimun, Lendoot.com – Satu unit rumah di Dusun Pulau Bahan, Desa Keban, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun hangus terbakar, Kamis (20/1/2022).

Dalam insiden itu, satu orang balita berusia 3 tahun dikabarkan menjadi korban dan meninggal dunia. Korban saat itu sedang bersama 2 saudara kandungnya, namun dirinya tidak berhasil menyelamatkan diri.

Camat Moro Muhammad Khaidir dikonfirmasi terkait kebakaran itu membenarkan bahwa dalam kebakaran itu seorang balita menjadi korban.

“Benar, sebuah rumah di Desa Keban terbakar sekitar pukul 19.00 WIB. Satu orang balita perempuan berusia 3 tahun menjadi korban,” ujar Khaidir, Jum’at (21/1/2022).

Khaidir menyebutkan, korban tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal dunia. Sementara dua saudara kandungnya berhasil selamat setelah keluar dari rumah setelah api membakar rumah.

“Korban saat itu sedang bersama 2 orang saudaranya, namun hanya kedua saudaranya yang bisa menyelamatkan diri ketika kobaran api muncul. Sehingga, ia tewas ditempat,” kata Khaidir.

Saat kejadian terjadi, kedua orang tua korban sedang tidak berada di rumah. Sang ayah ketika itu sedang bekerja, sementara ibunya sedang pergi berbelanja ke toko.

“Orang tuanya tidak di rumah, bapaknya sedang melaut dan ibu ke toko. Sehingga 3 anaknya tinggal di rumah,” katanya.

Sampai saat ini Kapolsek Moro AKP Iptu Efdendy Marpaung dikonfirmasi masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Hingga kini, penyebab dari kebakaran masih belum diketahui. (rko)