Aunur Rafiq ketika memberikan keterangan pers di kediamannya, Rabu (16/12/2020) malam. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dipastikan akan digelar Senin (26/4/2021) mendatang di Kota Tanjungpinang.

Pasangan dengan jargon ARAH itu dijadwalkan akan dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau sekira pukul 10.00 Wib.

Segala persiapan telah dilakukan baik di Kabupaten Karimun dan juga Tanjungpinang. Di Karimun, papan ucapan selamat sudah mulai terlihat di halaman kediaman dinas Bupati Karimun di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjungbalai Karimun.

Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan dikonfirmasi terkait pelantikan itu membenarkan bahwa Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim akan dilantik pada Senin pekan depan.

“Pelantikan (red) akan digelar tanggal 26 April 2021 besok. Acara di Gedung Daerah, Tanjung Pinang,” kata Didi dikonfirmasi melalui pesan Whatapp, Jumat (23/4/2021).

Didi mengatakan, belum mengetahui siapa saja pejabat yang akan mendampingi Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu dilantik di Tanjungpinang.

“Belum tahu, kita menunggu arahan dari pak Bupati,” kata Didi.

Berdasarkan informasi diterima, saat ini Bupati Karimun terpilih Aunur Rafiq dikabarkan sedang melaksanakan itikaf di Tanjungbatu Kecamatan Kundur.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dikonfirmasi terkait persiapan pelantikan dirinya bersama Aunur Rafiq mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang pelaksanaan.

“Persiapan biasa-biasa aja, sesuai dengan kondisi saat ini, karna semua acara kita menunggu petunjuk gubernur,” ucapnya Wakil Bupati Anwar Hasyim melalui Whatssap.

Ia menyebutkan, usai dilantik nanti dirinya akan menyesuaikan jadwal terlebih dulu sebelum melakukan kegiatan perdana.

“Kita sesuaikan dengan jadwal yang akan kami atur bersama pak bupati,” jelasnya.(rko)