Suasana pengamanan arus balik di Lingga, pagi tadi. (des)

Lingga, Lendoot.com – Dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2022, Polres lingga bersama TNI dan Instansi terkait melakukan Pengamanan dan Pelayanan maksimal kepada Masyarakat yang melakukan Arus balik dan mudik di setiap Pelabuhan dan bandara di Wilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, mengatakan, kegiatan pengamanan dan pelayanan ini dalam rangka Operasi Ketupat Seligi-2022.

“Yang bertujuan untuk menciptakan arus balik dan mudik serta pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M berjalan aman dan sehat serta lancar,” kata Arief.

Dikatakan Arief, pengamanan dan Pelayanan dilakukan di setiap Pelabuhan dan bandara dengan mendirikan Pos Pelayanan dan memerintahkan personel Polres Lingga yang bertugas di Pos Pelayanan.

“Agar memberikan rasa aman dan nyaman secara maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik dan mudik,” jelasnya.

Dijelaskan Arief, selain melakukan pengamanan dan pelayanan personel juga di perintahkan supaya memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tetap mengunakan masker dan melakukan pemeriksaan kesehatan di tempat pelayanan kesehatan yang telah disediakan.

“Sampai saat ini pelaksanaan arus balik dan mudik dan Pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berjalan aman dan lancar serta belum ditemukan terjadi transmisi atau Penyebaran Penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Sehubungan situasi masih suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah diharapkan masyarakat Kabupaten Lingga tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Serta melakukan vaksinasi Booster guna terlindungi dari penularan Covid-19,” tuturnya.(des)