Karimun, Lendoot.com – Keluarga Besar Putra Putri Pensiunan Bea dan Cukai (KBP3BC) Kabupaten Karimun yang baru terbentuk langsung menggelar aksi sosial berupa tali asih kepada keluarga pensiunan BC di wilayah kabupaten Karimun.

Rizal Rahim, Ketua KBP3BC Karimun bersama pengurus dan anggota sama-sama menjenguk keluarga pensiunan BC yang sakit dan baru saja keluar dari rumah sakit.

Selain bertujuan untuk meringankan beban keluarga berupa pemberian santunan uang dari donasi anggota KBP3BC, kegiatan ini juga untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga.

“Alhamdulillah, kali ini kita memberikan bantuan kepada keluarga pensiunan BC Karimun yang sudah keluar dari rumah sakit. Dan, memberikan dukungan moril bersama keluarganya,” terang Rizal Rahim bersama pengurus dan anggota KBP3BC Karimun, Kamis (13/1/2022).

Selain bertujuan memberikan bantuan untuk meringankan beban yang sakit, tambahnya, juga untuk mempererat talisilaturahmi kepada sesama anak pensiunan BC di Kabupaten Karimun.

Pemberian tali asih tersebut salah satunya Nurimah yang baru keluar dari RSUD Karimun.

Dengan saling berbagi, nantinya keberadaan KBP3BC bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan atau menginformasikan kepada keluarga pensiunan yang sedang mengalami kesulitan, baik secara ekonomi maupun kemalangan dan sejenisnya.

“Tetap, kita mengimbau agar tetap mengikuti prokotol kesehatan. Sebab, sampai sekarang belum berakhir pandemi Covid-19 dengan mengikuti 5 M,” pesan Rizal Rahim yang juga menjabat Kasat Binmas Polres Karimun itu.

Nurimah yang merupakan pensiunan BC itu mengucapkan terimakasihnya atas tali asih yang diberikan oleh KBP3BC Karimun. Terutama dukungan moril yang sangat membantu dalam proses penyembuhan.

”Semoga keberadaan KBP3BC, bisa terus eksis dalam aksi sosial kepada para pensiunan BC,” ucapnya.

KBP3BC Nusantara ini merupakan organisasi yang terbentuk kali pertama di Kabupaten Karimun. Setelah terbentuk, banyak anak pensiunan dari daerah lain juga tertarik membentuk organisasi serupa, yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan itu.

“Ini pertama kali terbentuk di Kabupaten Karimun. Dan, mendapat sambutan yang sangat baik dari anak-anak pensiunan BC di beberapa daerah di Indonesia. Kami berharap organisasi ini tetap pada jalurnya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti kegiatan tali asih ini,” ungkap Rizal Rahim. (msa)