Ahmad Fahmi Rangkuti semasa hidup. (ist)

Batam, Lendoot.com – Mengejak cita-cita dengan semangat tinggi untuk meraih predikat terverifikasi faktual di Dewan Pers untuk medianya, BeritaBatam.com, sudah ditunjukkan Alharhum Fahmi Rangkuti semasa hidup.

Sebagai pendiri, Bang Fahmi panggilan akrabnya, berjuang bersama rekan-rekannya untuk mendapatkan predikat sah sebagai media yang terverifikasi faktual di Dewan Pers.

Belum lagi menikmati hasil perjuangannya, Allah SWT lebih sayang kepadanya. Minggu (8/5/2022) lalu, tepatnya lima hari usai perayaan Hari Raya Idul Fitri, Ahmad Fahmi Rangkuti meninggal dunia.

Kepergiannya mengejutkan banyak pihak. Terutama bagi keluarga dan awak redaksi BeritaBatam.com. Namun, itulah jalannya. Keluarga pun mengikhlaskan. Doa terbaik selalu dipanjatkan untuknya.

Roda terus berputar. Cita-citanya terus diperjuangkan. Salah satunya menjadikan portal media online BeritaBatam.com yang terverifikasi faktual oleh Dewan Pers, yang merupakan pengakuan tertinggi bagi perusahaan pers.

Per 13 Juni 2022,  BeritaBatam.com dinyatakan telah Terverifikasi Administratif dan Faktual di Dewan Pers. “Terverifikasi ini diterbitkan per tanggal 13 Juni 2022,” ungkap Pemimpin Redaksi BeritaBatam.com,

 “Perjuangan yang dilakukan almarhum untuk mendapatkan hasil dan pengakuan tertinggi bagi perusahaan pers selama beliau hidup ini tentu tidak menjadi sia-sia,” ujar Eddy.

BeritaBatam.com terverifikasi di Website Dewan Pers. (tangkapan layar web DP)

Sertifikat Faktual BeritaBatam.com sudah diunggah di website Dewan Pers.

Semasa hidup kenang Eddy, almarhum tanpa kenal lelah bekerja untuk membesarkan BeritaBatam.com. Bahkan tak pernah patah semangat, meski proses untuk mendapatkan pengakuan dari Dewan Pers tersebut berulang kali dilakukan karena masih ada kekurangan di sana sini.

 “Bang Fahmi merupakan sosok wartawan senior yang mempunyai visi dan misi luar biasa untuk membangun perusahaan pers yang ideal menurut Dewan Pers, sehingga dia begitu getol untuk melengkapi semua yang disyaratkan,” kata Eddy.

Semangat dari almarhum inilah kata Eddy yang harus terus diperjuangkan.

“Ini semua atas perjuangan dan semangatmu, Bang Fahmi. Kami akan terus lanjutkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan BeritaBatam.com, Faber Siregar mengatakan pencapaian ini merupakan perjuangan yang tidak sia-sia.

Dia menjelaskan, perjuangan terverifikasi di Dewan Pers bukanlah dengan waktu yang singkat. Perjalanan panjang dan berliku harus dilewati.

“Kita berharap dengan adanya kabar baik ini menjadi hadiah bagi kami untuk mengurangi duka dengan meninggalnya Fahmi Rangkuti sebagai pemiliknya,” ujar Faber.

Faber, berharap agar usaha ini akan terus berjalan dengan baik dan profesional. Dengan adanya Sertifikat Faktual ini, tentunya tim BeritaBatam.com dalam menjalankan profesinya lebih giat. (*/ddh)