Dito Ariotedjo, Staf Ahli Kementerian Perekpnomian yang baru. (ist)

Jakarta – Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengangkat politisi muda Partai Golkar Dito Ariotedjo diangkat sebagai tim ahlinya.

Dito Ariotedjo yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum AMPI ini merupakan tokoh termuda dalam tim ini. Kehadirannya nanti akan berfokus pada upaya pemulihan dan kebangkitan ekonomi pasca covid-19, khususnya di kalangan milenial. 

Dito dipilih menjadi perwakilan tim ahli ekonomi dari kalangan milenial karena berbagai hal. Misalnya, dengan jumlah angkatan kerja terbesar, maka milenial harus menjadi fokus pemerintah dalam menghadirkan lapangan kerja dan usaha yang optimal.

Dalam hal ini, Dito yang juga anggota HIPMI angkatan 2010 dinilai bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan kelompok milenal. 

Selain itu, Dito juga dinilai memiliki kemampuan untuk membantu Kemenko Perekonomian dalam merumuskan kebijakan-kebijakan strategis terkait penyesuaian dunia kerja pasca pandemi, khususnya terkait budaya kerja baru.

Dito yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan maupun kepemudaan ini tentunya memiliki bekal yang kuat dalam transisi ini, mengingat track record-nya yang beragam baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Dito sangat memahami, bahwa pemerintah saat ini harus membantu dunia usaha terutama yang dilakoni anak muda untuk beradaptasi menghadapi dunia baru pasca pandemi.

Yang lebih penting lagi, sesuai arahan Presiden, agar kita bisa mengurangi impor, salah satu cara terbaik adalah dengan meningkatkan produktifitas dalam negeri.

Dito bermaksud untuk membawa dan mengejawantahkan berbagai tujuan mulia ini ke dalam langkah-langkah konkrit yang bisa dibawanya ke Kemenko Perekonomian.

Sebagai Ketua Umum AMPI 2016-2022 dan juga Anggota HIPMI angkatan 2010, dito sangat dekat dengan dunia pemuda dan juga usaha.

Dito akan mengemban tugas berat ke depannya membantu kemenko perekonomian dalam sisa dua tahun pemerintahan. (*/rilis)