Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 514 pelamar lanjut ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Karimun.

Ratusan peserta itu berhasil lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) digelar 10-17 Oktober lalu bertempat di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Pemkab Karimun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, berdasarkan hasil pengolahan data dilakukan Tim Panselnas Badan Kepegawaian Negara (BKN) ditetapkan 514 peserta dinyatakan lolos ke tahapan SKB.

“Berdasarkan hasil perangkingan ada sebanyak 514 peserta dinyatakan lulus dan lanjut tahapan SKB. Peserta yang lulus ini merupakan pelamar yang telah memenuhi nilai Ambang batas dan menjadi peringkat terbaik dalam setiap formasi nya,”kata Sudarmadi, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan, pelamar yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti tes SKB yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

“Untuk jadwal dan tempat akan diumumkan lagi nanti melalui Portal SSCN atau www.bkpsdm.karimunkab.co.id,” katanya.

Sudarmadi mengatakan, tahapan Seleksi Penerimaan CPNS tinggal sedangkan lagi. Ia berharap, peserta yang lulus nanti dapat menjadi abdi negara yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tahapan tinggal selangkah lagi, apabila sudah lulus tahapan SKB, maka tinggal administrasinya saja lagi. Harapan kami tentunya, melalui seleksi ini akan melahirkan ASN yang berkualitas.

Seperti diketahui, tahun 2021 Kabupaten Karimun mendapatkan 318 formasi CPNS yang terdiri dari 184 Tenaga Kesehatan dan 128 Tenaga Teknis. (rko)