Plh Bupati Karimun, Muhd Firmansyah (kiri). (ist)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 14 nama lulus dalam seleksi Administrasi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (IIb) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Nama- nama itu akan bersaing memperebutkan 10 lowongan jabatan untuk posisi setingkat Kepala Dinas di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karimun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhd Firmansyah mengatakan, sampai akhir masa pendaftaran sebanyak 14 nama mendaftarkan diri untuk bersaing menduduki 10 jabatan eselon IIb.

“Dari hasil seleksi dari Pansel yang dipimpin oleh Drs Firdaus semuanya lulus seleksi administrasi. Totalnya ada 14 orang,” kata Firman, Rabu (5/1/2022).

Ia mengatakan. Nama- nama yang telah dinyatakan lulus kemudian akan dilakukan penelusuran rekam jejak oleh Pansel dan dilanjutkan dengan penilaian makalah dan wawancara.

“Sekaligus nanti akan dilakukan tes membaca Al-Quran. Tanggal 8 dan 9 Januari nanti, di Kantor Bupati Karimun,” katanya.

Adapun 14 nama tersebut akan memperebutkan 10 Jabatan di antaranya, Staf Ahli Bupati Karimun Bidang Kemansyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian, Posisi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, UKM dan ESDM, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Kepala Dinas Komunikasi, Infomatika, Statistik dan Persandian.

Sementara untuk 14 nama yang mendaftar itu antara lain, Muhammad Yunus sebelumnya menjabat Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab Karimun, Muhammad Isnainie yang menjabat sebagai Analisis Kerjasama Lintas Sektor Bagian tata Pemerintahan Sekdakan Karimun.

Rudi Trisna sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan Kementrologian Dinas Koperasi, usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM.

Kemudian Bashori sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum dan Kepegawaian Sekdakab Karimun, Asep Zainal Arifin sebelumnya menjabat Auditor Madya BPKP Provinsi Kepri.

Dwinyandri sebelumnya menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakan Karimun, Cahyo Prayitno sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Karimun, Rita Agustina sebelumnya menjabat Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Karimun.

Selanjutnya, Faisal Rizal sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekdakab Karimun, Dedi Sahori sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Karimun, Afrian sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, DR Helmi sebelumnya menjabat sebagai Camat Buru.

Jackie Stewart Touw sebelumnya sebagai Sekretaris BKPSDM Karimun, dan Muhammad Fidias sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.(rko)