Karimun, Lendoot.com – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq- Anwar Hasyim berakhir pada 23 Maret mendatang.

Jelang berakhir masa jabatannya, Aunur Rafiq menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat apabila pada masa kepemimpinan sebagai Bupati Karimun masih banyak hal-hal yang belum dapat dilakukan, atau masij belum sesuai harapan seluruh masyarakat.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila pada masa lima tahun kepemimpinan kami, masih banyak yang belum bisa kami lakukan karena berbagai masalah yang kita hadapi, seperti tentang kemampuan keuangan daerah khususnya dua tahun terakhir ketika Pandemi Covid-19,” kata Rafiq ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2016-2021, Senin (15/3/2021).

Ditambahkan Rafiq, ditengah persoalan- persoalan tersebut, pihaknya terus berupaya melakukan upaya-upaya agar perekonomian Karimun tetap stabil ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur dapat terus melakukan upaya agar Covid-19 ini dapat terkendali dengan baik. Sejauh ini, Kabupaten Karimun hanya 422 yang terkonfirmasi, dan sebentar lagi kita akan kembali ke zona hijau,” katanya.

“Meskipun perekonomian kita masih belum pulih seluruhnya, akan tetapi dapat terlaksana dengan baik hingga kini. Kita ketahui pertumbuhan ekonomi di Kepri minus 3 persen, sementara kita hanya 4 persen,” katanya.

Rafiq mengatakan, pihaknya menyadari sejumlah kendala yang terjadi menjadi hambatan untuk terus melakukan pembangunan.

“Berbagai persoalan tadi, adanya penurunan PAD, reconfusing anggaran dari pemerintah pusat dan transfer dana pusat yang terus mengalami penurunan, menjadi kendala kita dalam proses pembangunan, tapi inshaAllah kedepannya akan lebih baik lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas berjalannya pesta demokrasi yang baik, meskipun hingga saat ini prosesnya masih berjalan.

“Kita ucapkan ribuan terimakasih, saat ini prosesnya masih ditangani di MK, namun kita menunggu dan siapapun yang ditetapkan nanti, itulah yang akan memimpin Karimun ke depannya,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungannya selama lima tahun ini memimpin Karimun.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah ambil andil dalam pembangunan Kabupaten Karimun ini,” katanya. (rko)