Karimun, Lendoot.com – Komunitas Supporter Klub Bola 757 Kepri Jaya (Askar Betanjak) Kabupaten Karimun menggelar aksi dukungan moril kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun pascaditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan penerimaan suap dan gratifikasi dari seorang pengusaha bernama Abu Bakar.

Aksi ini digelar di kawasan Coastal Area Jembatan 1 tepat di depan kandang burung merpati 757, Minggu (14/7/2019) sejak pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Dukungan moril itu turut diikuti ratusan masyarakat Kabupaten Karimun dengan membunuhkan tandatangan, berisi dukungan serta doa yang ditulis di kain putih.

“Dukungan moril ini kita lakukan dengan spontan. Dukungan ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat Kepri khususnya Kabupaten Karimun kepada bapak kami, Nurdin Basirun,” kata Ketua Komunitas Askar Betanjak Nurman Anka Putra.

Nurman menjelaskan, pihaknya ingin membuktikan bahwa masyarakat Kepri masih banyak yang sayang dan peduli kepada beliau. Dengan ini semoga Gubernur Kepri dapat bersemangat tabah dalam menjalani ujian itu.

“Kami berharap beliau bebas dari segala tuduhan serta jeratan hukum, karena kami yakin beliau tidak bersalah. Beliau orang baik, jarang kita temui pemimpin daerah yang seperti beliau,” jelasnya.

Ini beberapa doa dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat; Be strong capt, Allah sayang bapak, We love u Bang Den orang kami dan masih banyak doa lainnya.

Diketahui, kain putih yang berisi tandatangan dan doa masyarakat itu rencananya akan dibawa ke Jakarta dengan tujuan agar Nurdin Basirun mengetahui betapa masyarakat sangat menyayanginya.

“ni bukti masyarakat sangat menyanyangi Bang Den (panggilan akrab Nurdin Basirun),” kata seorang warga usai membubuhkan tandatangannya. (riandi)