Ini penampakan lumba-lumba hasil jepretan warga yang diposting di media sosial. (net)
Ini penampakan lumba-lumba hasil jepretan warga yang diposting di media sosial. (net)

Karimun, Lendoot.com – Warga Karimun geger dengan penampakan bangkai ikan lumba-lumba yang hanyut di sekitar perairan Karimun, atau tepatnya di rumah makan Raja Husein, Kampung baru Tebing, Kecamatan Tebing, Minggu (3/2/2019).

Ikan yang diduga jenis lumba-lumba berwarna putih kehitaman tersebut sempat terlihat oleh seorang warga bernama Igo. Saat itu  sekitar pukul 13.30 WIB. Igo yang sedang berjualan otak-otak di depan rumah makan Raja Husein melihatnya.

“Menurut warga yang sempat melihat adanya ikan tersebut, ikan jenis lumba-lumba ini kembali hanyut ke tengah laut ketika air surut,” jelas Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menjelaskan keterangan warga kepada wartawan, Minggu (3/2/2019) sore.

Menurut Igo, ikan tersebut hanyut karena angin yang cukup kencang dan diperkirakan ikan itu bukan berasal dari laut Karimun. Sampai saat ini bangkai ikan tersebut belum ditemukan. “Dan tadi saat ditemukan masyarakat hanya bisa melihat dari kejauhan,” ujarnya.

Budi menambahkan, pihaknya mendapatkan informasi dari salah seorang warga yang mamposting keberadaan ikan tersebut di media sosial Facebook. Setelah ditelusuri, ikan tersebut susah hanyut.

“Kami dapat informasi dari warga, dan adapula yang posting ke FB. Setelah kami telusuri tidak ditemukan. Akhirnya kami tanyakan kepada salah seorang penjual otak-otak di salah satu RM di situ, dan mereka menyatakan sempat ada dan memberikan ciri-ciri bangkai ikan dan rekaman video yang diduga berjenis lumba-lumba,” tambahnya. (riandi)