Wan Siswandi Buka Turnamen Sepakbola Piala Bupati Natuna 2023

Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka turnamen sepakbola Piala Bupati Natuna 2023

Natuna, Lendoot.com – Meski hujan mengguyur sehingga menyebabkan seluruh badan basah kuyup, namun Bupati Natuna Wan Siswandi terlihat tetap semangat membuka Turnamen Piala Bupati Natuna Tahun 2023 untuk cabang sepak bola.

Turnamen sepak bola akan dilaksanakan dari tanggal 11 September sampai tanggal 10 Oktober 2023 di Lapangan Sepakbola Sri Serindit, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan open turnamen Piala Bupati Natuna cabang sepakbola merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 24 tahun.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Puncak kegiatan sendiri pada tanggal 12 Oktober 2023 nanti, bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Natuna,” terangnya.

Bupati memaparkan, biaya anggaran pelaksanaan open turnamen Piala Bupati Natuna tahun 2023 dibebankan pada APBD Kabupaten Natuna tahun 2023.

“Namun itu hanya untuk hadiah saja, kalau untuk honor wasit dan operasional panitia itu dari uang insert dan dari sponsor,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan kenapa turnamen Piala Bupati Natuna tahun 2023 dibuat open, hal ini agar seluruh tim-tim yang ada di Natuna dapat berpartisipasi.

“Kalau tidak open maka yang kita cukup undang 16 kecamatan saja, tapi inikan tidak, kita ingin seluruh tim-tim yang ada itu bisa ikut bertanding,” imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya Wan Siswandi berpesan kepada seluruh tim yang akan bertanding untuk selalu mengedepankan sportivitas.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna, Suhardi menyampaikan kegiatan open turnamen sejatinya untuk memberikan hiburan bagi masyarakat serta memberikan peluang bagi atlet untuk menunjukkan hasil dari latihan mereka.

“Di samping itu juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Natuna yang ke 24 tahun,” imbuhnya.

Suhari menambahkan, open Turnamen Piala Bupati Natuna cabang sepak bola akan dimeriahkan oleh 64 tim yang berasal dari berbagai kecamatan.

 “Alhamdulillah untuk kuota tim terpenuhi, insyaallah setelah pembukaan turnamen sepakbola ini akan dilakukan pembukaan cabor lain,” terangnya.

Selain itu, Suhardi juga memaparkan ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni sepakbola, bola voli, futsal, takraw, tenis meja, tenis lapangan, billiar dan pertandingan gasing.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD, Wakil Bupati Natuna, Wakil Ketua DPRD Natuna dan para anggota, Pimpinan FKPD, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan perwakilan tim. (amr)