Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun di Gedung Daerah Tanjungpinang, pagi tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024. Ini setelah secara resmi dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Rangkaian kegiatan pelantikan tampak berjalan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Dalam ruangan pelantikan itu, hanya diperbolehkan 30 orang saja yang masuk dalam ruangan.

Sementara itu, tidak banyak pejabat yang hadir dalam pelantikan itu karena pembatasan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Pejabat dan masyarakat Karimun hanya difasilitasi untuk hadir dalam pelantikan itu secara daring di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.

Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dimulai sejak pukul 10.20 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati, rencananya Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim baru akan tiba di Karimun, Selasa (27/4/2021) pagi besok, atau sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, Didi Irawan mengatakan, kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Karimun akan disambut dengan tradisi Melayu.

“Saat tiba di Karimun pada Selasa besok, Bupati dan Wakil Bupati akan disambut dengan tradisi adat Melayu, berupa beras kunyit dan tepuk tepung tawar di Rumah Dinas Bupati,” kata Didi.

Rencananya, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim beserta rombongan akan menggunakan kapal reguler Dumai Ekspres untuk pulang ke Karimun. (rko)