Karimun, lendoot.com – Kasus positif Covid- 19 di wilayah Kabupaten Karimun kembali bertambah.

Penambahan dua kasus baru itu setelah Tim Gugus Tugas Kabupaten Karimun mengkonfirmasi adanya penambahan kasus, Selasa (29/9/2020) sore.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan dua kasus positif tersebut adalah laki-laki warga Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral dan Bukit Senang, Kecamatan Karimun.

“Temen-temen media sekilas info hari ini kembali ada 2 orang positif. Warga Baran Barat dan Bukit Senang,” ujar Rachmadi.

Ia mengatakan, kedua pasien baru itu terkonfirmasi berdasarkan hasil swab mandiri klinik swasta PCR di RSKI Galang, Batam. Saat ini kedua pasien tersebut telah menjalani perawatan intensif di RSUD Muhammad Sani.

“Keduanya terkonfirmasi positif hasil swab mandiri klinik swasta PCR RSKI Galang Batam. Keduanya sudah dibawa ke RSUD,” katanya.

Rachmadi menyebutkan, kedua pasien positif tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah dikatakan Rachmadi baru yakni Poso, Sulawesi (warga Baran Barat) dan Batam (warga Bukit Senang).

Kini, atas penemuan kasus baru tersebut, Gugus Tugas telah melakukan penelusuran terhadap kontak erat kedua pasien untuk mencegah terjadinya penyebaran lebih besar.

“Sudah tracing, hari ini kita swab. Jumlahnya masih kita data,” katanya singkat.

Dengan begitu, pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Karimun berjumlah 3 orang.

Sebelumnya, satu orang warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, laki-laki berusia sekitar 48 tahun juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia diketahui baru kembali dari zona merah Covid-19, Ibukota DKI Jakarta.

Saat ini di Kabupaten Karimun ditemukan 41 kasus dengan rincian 37 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 3 sedang menjalani perawatan.(rk)