Karimun, Lendoot.com – Sosok mayat laki- laki ditemukan tersangkut di antara pohon bakau wilayah Perairan Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (12/4/2021).

Mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari udang di wilayah itu.

Hal itu langsung dilaporkan kepada Satpolairud Polres Karimun untuk selanjutnya dilakukan evakuasi.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, penemuan mayat laki- laki itu dilaporkan masyarakat kepada pihaknya sekira pukul 10.30 Wib.

“Mayat itu ditemukan di antara pohon bakau. Kondisinya terlungkup dengan posisi tersangkut di akar pohon bakau,” kata Binsar, Senin (12/4/2021).

Ia mengatakan, mayat laki- laki itu ditemukan oleh warga bernama Bujang (28) yang sedang mencari sampah bekas sekaligus menombak udang di wilayah tersebut.

Saat itu, saksi mencium bau busuk menyengat tidak jauh dari lokasinya. Karena curiga, kemudian saksi mengecek dan menemukan mayat tersebut.

“Setelah dilaporkan, kita langsung turun ke lokasi. Mayat berhasil di evakuasi sekira pukul 12.30 wib dan langsung diserahkan kepada tim inavis Polres Karimun,” ujar Binsar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Binsar mengatakan, ditemukan lebam mayat dan berbau, bagian wajah sudah tidak utuh, bagian tangan kiri sudah tidak utuh, kaki tinggal tulang induk dan penyebab meninhhal dunia akibay cairan penuh pada organ paru- paru.

“Kita masih lakukan identifikasi terkait identitasnnya. Penyebab meninggal dunia dikarenakan tenggelam,” katanya.(rko)