Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi. Foto : Dok Lendoot.com.

Karimun, lendoot.com <span;> – Satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karimun meninggal dunia, Rabu (14/10/2020) pagi tadi.

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karimun Rachmadi usai menerima hasil resmi pemeriksaan swab pasien tersebut dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Karimun menjadi tiga orang.

“Innalillahi wainnaillaihi roji’un, Kabar duka pasien meninggal positif Covid-19 bertambah 1 lagi. Pasien berjenis kelamin laki- laki berusia 45 tahun warga Kelurahan Tanjungbalai,” kata Rachmadi dalam keterangan persya, Rabu (14/10/2020) malam ini.

Rachmadi mengatakan, pasien tersebut baru masuk RSUD Muhammad Sani pada Selasa (13/10/2020) malam dan meninggal dunia pada Rabu pagi.

“Terhadap pasien kita lakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif terpapar COVID-19,” katanya.

Ia juga mengatakan, selain pasien positif meninggal dunia, pihaknya juga menerima hasil pemeriksaan swab terakhir yang dikirimkan pada Selasa kemarin. Hasilnya 1 orang terkonfirmasi positif.

“Ada satu penambahan juga untuk pasien positif. Ia merupakan pasien suspect RSUD Muhammad Sani dan merupakan warga Kelurahan Lubuk Semut,” katanya.

Dengan demikian, saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karimun berjumlah 65 kasus dengan rincian 18 orang masih dalam perawatan medis, tiga meninggal dunia dan 44 orang telah dinyatakan sembuh. (rko)