Rombongan Wisatawan Trengganu Malaysia Belajar Sejarah Melayu ke Lingga

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyambut kedatangan rombongan wisatawan asal Negeri Trengganu Malaysia di Gedung Daerah Daik Lingga. (ft arira)

Lingga, Lendoot.com – Sejak beberapa waktu lalu, jumlah wisatawan asal Negeri Jiran Malaysia yang datang ke Kabupaten Lingga terus bertambah. Khususnya yang berkunjung untuk tujuan mempelajari sejarah Melayu dan budaya yang ada di Lingga.

Seperti tadi malam, Bupati Lingga Muhammad Nizar berserta istri Maratusholiha Nizar menyambut kedatangan rombongan wisatawan asal Negeri Trengganu Malaysia di Gedung Daerah Daik Lingga.

Atas Bupati mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan ke Lingga Bunda Tanah Melayu.

“Tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih datuk-datuk sudah sampai di Daik ibu kota Kabupaten Lingga. Saya harap hubungan silaturahmi yang baik antara kita yang sudah terjalin sejak zaman Kesultanan Riau Lingga Johor Pahang terus terjalin.

“Dan semoga tidak hanya hari ini, di lain kesempatan juga dapat berkunjung kembali ke Lingga,” kata Nizar seperti dikutip dari ariranews.com, Kamis (19/1/2023).

 Bupati Nizar juga menyampaikan kepada rombongan yang hadir bahwa Kabupaten Lingga juga sedang berbenah dan berupaya agar menjadi daerah tujuan wisata nasional.

Sebagai Bunda Tanah Melayu dan Negerinya Para Sultan, potensi wisata sejarah dan wisata religi di Kabupaten Lingga tentunya memiliki nilai plus tersendiri.

“Oleh karena itu, dengan melihat potensi yang ada, kami juga membuka peluang investasi sebesar besarnya kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga tentunya,” kata Nizar.

Turut hadir dalam jamuan makan malam dan silaturahmi tersebut Staf Ahli Gubernur Kepri, Kepala Dinas Pariwisata beserta staf, Kepala Dinas Kebudayaan beserta staf, Kepala Kesra, Kabag Prokopim, Kabid Dinas Sosial, serta beberapa tokoh masyarakat.(*/des)