Karimun, Lendoot.com – Ratusan masyarakat Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral sambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah dengan melakukan pawai obor sejauh 3 kilometer, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pawai obor itu dilepas langsung oleh
Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan memasang obor secara simbolis kepada masyarakat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai tanda kemenangan umat Islam dalam merayakan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

“Tujuannya adalah tasyakuran bergantinya tahun Islam. Sebagai umat Islam kita adakan kegiatan yang sangat istiqamah seperti dakwah dan pawai obor yang saat ini kita lakukan,” katanya.

Rafiq berharap, dengan diadakannya kegiatan seperti ini semoga dapat membawa ukhuwah diantara umat Islam khususnya di Kabupaten Karimun.

“Dengan doa-doa yang telah kita lakukan, semoga diijabah dan dikabulkan oleh Allah SWT serta kita dijauhkan dengan musibah bencana mala petaka.

“Semoga negeri kita menjadi negeri yang baldatun tiyyibatun wa rabbun ghafur, masyarakat yang sakinah mawadah warahmah dan insyaallah kita di panggil Allah dengan keadaan Husnul khatimah amin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda-pemudi Masjid Jmiatul Khair Sungai Raya Bayu Dwi Ardiansyah menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan mereka dengan tujuan memupuk persaudaraan.

“Pawai obor ini kegiatan rutin setiap tahun kita lakukan dan ini kali ke empat kita lakukan. Tahun ini ada sebanyak 600 lebih pemuda-pemudi sungai raya yang ikut pawai obor ini sejauh kurang lebih tiga kilometer. Kegiatan ini bertujuan juga memupuk persaudaraan di wilayah Kelurahan Sungai Raya,” tambahnya. (riandi)