Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar operasi patuh seligi dengan sandi “Patuh Seligi 2020” yang dilakukan di lapangan apel sarja arya racana Polres Karimun, Kamis (23/7/2019) kemarin.

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut harus selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan serta berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Kepada personil yang terlibat, selalu berdoa dalam melaksanakan tugasnya. Harus mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada,” ujarnya.

Adenan menjelaskan, pelaksanaan operasi patuh seligi 2020 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang yang melibatkan 54 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri dan juga Dinas Perhubugan Kabupaten Karimun.

“Operasi Seligi ini dimulai dari hari ini sampai tanggal 5 Agustus 2020 mendatang. Untuk jumlah personel gabungan yang terlibat ada 54 dari TNI-Polri dan Dinas Perhubugan Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Adenan mengatakan, dalam pelaksanaan operasi patuh seligi 2020 ini meningkatkan kepatuhan masyarakat secara preventif dan persuasif serta Humanis, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan utama untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat secara preventif dan persuasif sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi kita harap kesadaran masyarakat untuk taat berlalu lintas dan melengkapi perlengkapan kendaraannya sesuai standar guna menekan angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Adenan menambahkan, saat ini wilayah Kabupaten Karimun termasuk dalam Zona Hijau dalam penyebaran Covid-19, namun harus menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

“Pada prinsipnya kita harus tetap menghimbau masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dalam dalam beraktivitas,” tambahnya.

(rnd)